Home » » Tips Menghilangkan Bekas Lem Alteco Ditangan

Tips Menghilangkan Bekas Lem Alteco Ditangan

Tips menghilangkan bekas lem alteco ditangan, bekas lem alteco atau uhu, powerglue dan lem keras lainya kadang suka membekas di tangan apalagi kalau kita menggunakanya dengan cara yang salah. Kalau bekas lem tersebut banyak, kadang telapak tangan bisa menjadi kaku. Untuk menghilangkan bekas lem, bisa menggunakan dua cara.

Pertama dengan menghilangkan dengan cara kasar pada bekas lem, yaitu di klotok atau di kupas, atau bahasa lainya di kikis sendiri. Biasanya si paling mudah make pisau atau benda yang bersifat tajam lainya yang di kenakan pada bekas lem tadi. Namun resikonya, kalau kena tangan bisa bisa tanganya justru jadi berdarah.

Tips Menghilangkan Bekas Lem Alteco Ditangan
Penting ga penting si menghilangkan bekas alteco tersebut, tapi kalau kalian umat muslim tentu itu menjadi sangat penting. Karena, kalau datang waktu solat terus kemudian masih ada bekas lem di tangan, berarti nanti air wudu tidak dapat sampe ke kulit yang artinya wudunya jadi ga sah dong. Apalagi solatnya, kalau wudu aja ga sah, solat pun bisa jadi ga sah.

Cara lain selain menggunakan pisau, ternyata ada. Yaitu dengan menggunakan kikir kuku. Apa ya istilah kerennya, kalau aku bilang si kikir. Ituloh bagian bergerigi dari pemotong kuku, yang biasanya digunakan untuk menghaluskan kuku ketika habis di potong, kalau saya anak mesin sih istilah familiarnya kikir. Nah, lewat alat itu bisa kita gosokan pula ke tangan yang kena lem uhu tadi. Jadinya nanti akan terkikis sedikit sedikit dan sebesar resiko terluka seperti halnya mengunakan pisau.

Tips Menghilangkan Bekas Lem Alteco Ditangan
Tips lain yaitu dengan cara kimia, ini cara yang paling mudah. Yaitu dengan menggunakan bensin, lalu kita usapkan pada bagian yang kena lem alteco tadi. Yup, yaitu dengan mengoleskan bensin nanti bekas itu akan pudar. Tapi hati hati, kalau yang di telapak tangan jangan langsung di bersihkan dengan bensin. Nanti terlihat seperti keriput, dulu tangan ku juga gitu. Sampe kaget minta ampun, ko tangannya jadi keriput kaya orang tua gara gara habis kena lem terus di siram bensin. Tapi tenang, itu cuma efek sementara, ga lama kemudian nanti tanganya kembali seperti semula ko.

Namun katanya, ada juga yang bisa menggunakan minyak tanah selain mengunakan bensi. Coba saja. Itulah dua tehnik sederhana yang cerita anak kost bagikan kali ini, bagi yang punya masalah ketika tangan atau anggota tubuhnya kena lem alteco. Bisa di coba tips menghilankan bekas lem alteco di tangan.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Blog Cerita Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger