Home » » Tips Mencari Alamat

Tips Mencari Alamat

Tips mencari alamat, mencari alamat sebenarnya tidak sulit, pun meski kadang juga tidak mudah. Apalagi kalau kita bukan asli orang situ, yang notabene tidak tau menau karakter atau alamat yang kita tuju. Bahkan, si ayu ting ting saja sempat bingung, dia sampe buat lagu dengan judul "alamat palsu", hehehe.

Tips Mencari Alamat
Ini ga ada hubunganya dengan ayu tingting si, tapi saya ingin membagi sedikit tips bagaimana mencari sebuah alamat. Yang kebetulan, kemarin sempat mencari alamat sodara, dan juga sempat mengalami kesulitan dalam mencarinya. Oleh karena itu, ga ada salahnya mari kita berbagi tentang bagaimana mencari sebuah alamat.

1. Minta Alamat yang Jelas 

Yang terpenting adalah, kita harus punya alamat yang jelas. Jangan cuma nama rumah atau gang saja, semua informasi kalau bisa sudah kita pengang. Termasuk 'ancer ancer' atau patokan ke alamat yang kita tuju. RT RW kalau perlu dusun atau desanya, kita perlu tau. Memang lebih mudah kita tau alamat dari orang nya langsung, jangan cuma dari perantara. Kalau dari orangnya langsung, bisa bisa kita di jemput pas dimana kita mencarinya. Jadi ga perlu terlalu repot untuk mencari alamatnya.

2. Pahami tentang Daerah yang Akan Kita Cari

Sekarang kan jaman tehnologi, ada peta atau google map. Kita manfaatkan sarana tersebu, meskipun dia tidak tau alamat lengkap yang akan kita cari, tapi paling tidak kita tau dulu secara umum seperti apa wilayah yang kita tuju dari peta tersebut. Ada apa aja di sana, jadinya sewaktu mencari alamat, akan lebih mudah.

Yang kedua adalah dengan cara bertanya pada orang lokal sebelum kita pergi. Misalnya, kita tanya teman kost atau tetangga yang memang asli orang situ. Jadinya, sewaktu nanti kita di alamat tersebut, kita udah tau ada apa aja di sekita situ, atau paling ga kita ga akan kesasar terlalu jauh kalau kita tau ada pa aja. Seperti jalannya, nanti kita ketemu apa dan di mana, perempatan atau SMA misalnya. Kita lebih baik tau dulu, jadi ga asal jalan aja mencari alamat tersebut.

3. Tannya ke Orang Lokal 


Tips Mencari Alamat
Nah, kalau kita sudah dekat dengan alamat yang kita cari. Kita baru tanya kepada orang lokal, dimana dan kemana arahnya. Tanyalah kalau kita sudah dekat alamat tersebut, jadi jangan tanya jauh jauh tempat, bisa bingung orang yang kita tanya. Trus tanya ke rumah, jangan ke warung atau tempat yang terpencil dimana tidak ada rumah disana. Biasanya orang orang tersebut cuma pendatang, jadinya dia ga tau persis tempat yang akan kita tuju. Lalu tanya pula dengan sopan, kalau perlu mesin di matikan dan kita turun dari kendaraan sekedar untuk bertanya.

 4. Tanya pada Pedangan Sayur atau Keliling 

Nah satu tips lagi, yang baru kemarin ane dapet. ternyata lebih lengkap dan mudah tanya kepada pedangang keliling. Soalnya dia kan emang sering keliling perumahan, jadinya tau. Kadang orang lokal, ga begitu tau juga perumah perumahan. Apalagi kalau perumahan itu baru, atau perumahan itu di kota yang kandang orangnya terlalu cuek sehingga tidak tau kanan kirinya.

So, lebih mudah dan cepat kalau kita bertanya kepedagang keliling tersebut. Kaya kemarin, saya ketemu pedangang roti, terus saya tanya, eh dia malah tau persis letaknya. Padahal saya udah berkali kali tanya ke pendududuk lokal tapi tidak tau dimana perumahan yang saya cari. Dan ternyata, perumahan yang saya cari, adalah tepat dimana saya bertanya untuk pertama kali kepada orang situ. Jadi saya kembali lagi ke tempat itu, padahal udah mutar muter kesana kemari, ternyata di situ lah tempatnya. ehmm.... jadi pengalaman dah, itulah tips mencari alamat.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Blog Cerita Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger